2016/09/28

Jual Bahan dasar jerigen 20 liter

Jual Bahan dasar jerigen 20 liter


Produk plastik sudah mendominasi setiap bidang dalam kehidupan manusia
sekarang ini, mulai dengan peralatan rumah tangga, rumah sakit, pertanian, industry, sampai pada teknologi luar angkasa. Bahan plastik secara perlahan mulai menggantikan kayu, logam dan gelas di bidang industri. Perubahan  ini dapat terlihat dimana penggunaan plastik makin hari semakin terus meningkat.

Plastik, polimer, resin umumnya dianggap sinonim, pada hal ini polimer
merupakan bahan murni, sedangkan plastik dan resin terbuat dengan adanya kandungan additif. Thermoset biasanya menggunakan resin. Dalam pengertian lebih luas, plastik diartikan sebagai foam, reinforced plastik, composite, plastik, polimer resin, elastomer. Polycarbonat, polypropilen, polyvinilclorida Polyethilen, polystirene dan nilon merupakan bahan utama plastik.

Lebih jauh mengenai jerigen diuraikan dalam beberapa point mengenai sifat-sifat bahan baku, seperti karakteristik sifat-sifat mekanik, bahan polimer, bahan polimer dan sifat-sifat mekanik bahan polimer, serta proses pembuatan jerigen.


jerigen 20 liter


Karakteristik Bahan Polimer
Sifat-sifat unik bahan polimer umumnya adalah sebagai berikut:

1. Bisa dicetak dengan mudah pada suhu relatif rendah, bahan bisa dicetak dengan injeksi, penekanan, ekstrusi, dan seterusnya, semua itu menyebabkan biaya pembuatannya lebih rendah daripada bahan material keramik.

2. Produknya ringan dan kuat. Massa jenis polimer lebih rendah bila dibandingkan  dengan logam atau keramik, yaitu 1,0 sampai dengan 1,7 gram/cm³, yang memungkinkan dihasilkan barang kuat dan ringan.

3. Memiliki ketahanan yang cukup kuat dan baik terhadap air juga zat kimia. Pemilihan bahan yang baik  juga akan menghasilkan produk yang mempunyai sifat-sifat baik sekali.

4. Kurang baik dan tidak tahan terhadap pelarut. Lazimnya larut dalam zat pelarut kimia tertentu kecuali pada bahan khusus seperti politetrafluoretilen. Jika tidak mudah larut, maka mudah retak karena kontak yang terus-menerus dengan zat kimi pelarut dan disertai adanya tekanan.

5. Sebagian besar bahan tahan abrasi, atau memiliki koefisien gesek yang kecil.

6. Kekerasan permukaan yang cukup rendah. Bahan polimer keras ada namun  masih jauh dibawah kekerasan bahan logam dan keramik.

7. Kurang tahan terhadap panas, point berikut sangat berbeda dengan bahan logam dan keramik.

8. Produk dengan sifat yang berbeda bisa dibuat, tergantung pada cara pembuatannya. Hanya mencampur zat pemplastis, pengisi dan bahan lainnya  sifat-sifat bisa berubah pada daerah yang lebih luas.

9. Dapat didaur ulang juga transparan dan bersifat optik.

CV. Anugerah Sentul

HUBUNGI:
PAK ERWIN
08129990294


Tidak ada komentar:

Posting Komentar