2016/09/21

Jual Drum Air

Jual drum air untuk membuat Fermentasi Anaerob Sederhana

Metode teknik fermentasi sistem anaerob dalam pembuatan pestisida , pupuk organik cair, herbisida organik  & fungisida  tidaklah terlalu sulit dan cukup mudah dilakukan oleh orang awam. Memanfaatkan drum plastik bekas sebagai sarana fermentasi  pupuk cair, herbisida organik , Fungisida serta Pestisida memiliki manfaat dan tujuan dari tahap dekomposer tersebut agar mendapatkan hasil lebih maksimal.

Pembuatan Drum Plastik bekas dalam  Fermentasi Pupuk Organik Cair dengan Anaerob Sederhana


Cara fermentasi terbaik bagi para petani menggunakan pola budidaya pertanian organik, sedikitnya perlu mengetahui proses membuat tempat fermentasi sistem anaerob, serta tahapan sederhana dalam proses pembentukan pupuk cair dari sumber bahan alami. Hal ini akan mampu menghasilkan kebutuhan perkebunan dan pertanian secara maksimal, karena pupuk cair dan pestisida organik merupakan peran penting dalam mengelola sistem budidaya berjenis organik.



Pada kesempatan kali ini , admin blog akan mengulas tahapan ataupun metode pembuatan sistem anaerob dalam fermentasi pupuk organik cair. Cukup dengan peralatan sederhana dan memanfaatkan drum plastik 200 liter bekas, para petani dapat membuat sendiri drum wadah fermentasi pupuk dan pestisida organik cair. Selain memanfaatkan drum plastik bekas cara ini pun dapat dilakukan dalam wadah yang lain, seperti jerigen bekas, Jerigen air atau botol bekas serta wadah dengan penutup berulir.

Alat Dan Bahan dalam pembuatan Wadah Fermentasi Anaerob

Alat dan bahan yang harus dipersiapkan dalam membuat wadah fermentasi tidaklah rumit dan sulit untuk didapatkan. Bahan utama yang perlu dimiliki yaitu drum plastik 200 liter atau jerigen air yang disesuaikan dengan kapasitas yang kita inginkan, sedangkan alat dan bahan lain yaitu:

Bahan
1- Drum Plastik bekas berpenutup (dapat diganti dengan jerigen air)
2- Valev atau kelep ban bekas
3- Selang Ø 7mm
4- Botol plastik bekas

Baca juga, 'industri kreatif drum besi bekas"

Peralatan
1- Bor tangan atau pisau
2- Kunci  & tang jika diperlukan
3- Gunting
4- Lem
5- Penggaris/meteran

Pembahasan selanjutnya dapat Anda dibaca pada ‘Jual drum air untuk membuat Fermentasi Anaerob Sederhana Part 2”.


JUAL DRUM JERIGEN PLASTIK BESI BEKAS

HUBUNGI:
PAK ERWIN
08129990294

Tidak ada komentar:

Posting Komentar