2016/09/26

Harga Jerigen Plastik Bekas (jenis plastik dan cara produksi plastik)

Harga Jerigen Plastik Bekas (jenis plastik dan cara produksi plastik)

Sebelum kita membahas mengenai jual beli jerigen bekas, ada baiknya kita belajar dan mengetahui cara produksi dan jenis plastik terlebih dahulu. Sehingga dapat menghasilkan jerigen, juga memprediksi harga jerigen plastik bekas dan bisa jual jerigen bekas.

harga jerigen plastik bekas
harga jerigen plastik bekas

JENIS PLASTIK DAN CARA PRODUKSI PLASTIK

1. Kemasa Plastik Kaku
Jenis kemasan plastik kaku yang hadir di pasaran yaitu gelas, botol, ember, jerigen, drum dan lainnya. Jenis plastik kaku ini cara pembuatannya dengan proses cetak secara injeksi maupun dengan ditiup.

a. Cetak proses injeksi
Cara pembuatan plastik jenis ini diawali dengan pemanasan bahan plastik bentuk biji atau butir plastik bekas hasil daur ulang didalam silinder sampai mencair, plastik yang mencair itu lalu diinjeksikan atau disuntikan pada bentuk cetakan yang lebih dingin, sehingga plastik terbentuk dan mengeras.

b. Cetak dengan cara ditiup
Teknik dasar dalam pencetakan dengan cara ditiup adalah seperti pada pembuatan gelas. Udara berkenanan didorong pada bagian bawah tekanan ke plastik cair yang tertutup juga dikelilingi oleh cetakan dingin dengan bentuk yang beragam. Adanya tekanan udara mengakibatkan plastik cair mengembang. Plastik ini akan ikut dingin dengan dinginnya cetakan, kemudian cetakan dibuka, sedangkan hasilnya dikeluarkan. Proses tiup ini dibedakan atas tiup injeksi dan tiup ekstruksi.

-    Tiup Injeksi
Tahapan proses tiup injeksi yaitu: bahan  dasar plastik yang akan dibentuk disuntikkan pada cetakan parison, saat keadaan masih cair lalu dipindahkan ke cetakan selanjutnya, setelah itu cetakan dibuka dan hasilnya dikeluarkan.

-    Tiup Eksruksi
Pada proses tiup ekstruksi, mulanya bahan plastik diekstrusi dahulu, kemudian ditiup oleh udara dengan tekanan pada cetakan, didinginkan dan proses akhir cetakan dibuka.

-    Cetak tiup biaksial (Stretch Blow Molding)
Teknik ini menghasilkan botol-botol plastik dengan arah atau orientasi  melintang maupun membujur, sehingga sifatnya lebih baik daripada hembus injeksi, yaitu cukup tahan terhadap benturan dan tahanan yang cukup baik terhadap gas maupun uap air.

-    Botol Ko-ekstrusi
Teknik ini merupakan pengembangan dari cetak tiup ekstrusi yang berawal dari bidang ekstrusi film. Ko-ekstrusi merupakahn suatu proses penggabungan dua atau lebih ekstruder dengan satu cekatan (die) sehingga menghasilkan film multilapis. Teknik ini memungkinkan dalam menghasilkan bahan dengan lapisan mahal di dalam dan murah di luar.

Boleh berlanjut ke
“JENIS PLASTIK DAN CARA PRODUKSI PLASTIK PART 2”

Dapatkan harga jerigen plastik bekas disini:
CV. Anugerah Sentul 

JUAL DRUM JERIGEN PLASTIK BESI BEKAS

HUBUNGI:
PAK ERWIN
08129990294


Tidak ada komentar:

Posting Komentar