2016/09/28

jual beli jerigen bekas bagian 2

Setelah kemarin kita membahas jual beli jerigen bekas, mari kita lanjutkan sesi kedua mengenai:

“JENIS PLASTIK DAN CARA PRODUKSI PLASTIK PART 2”

-    Cetakan Botol Multiproses
Teknik ini disebut multiproses karena cara ini menggunakan peralatan cetak yang berfungsi sekaligus membentuk botol, lalu mengisi dan menutupnya. cara ini dilakukan dengan satu jalur, sehingga proses pengisian dapat berlangsung secara higienis. Cara ini digunakan terutama untuk tempat susu.

-    Cetak Tiup Kemasan Mulut Lebar
Cara ini dipakai untuk menghasilkan tempat plastik bermulut lebar dan luas seperti botol besar, kendi, jerigen  dan wadah tempat lain yang memiliki diameter leher lebih kecil dibandingkan diameter wadahnya.

c. Thermofing
Proses thermofing yaitu membentuk wadah dengan cetakan disaat plastik bersuhu panas dan dalam kondisi lunak. Teknik pemanasan dilakukan dengan menggunakan aliran radiasi infra merah atau pemanas dan bahan plastik yang digunakan yaitu polipropilen, polietilen  dan polistiren yang berbentuk lembaran atau sheet. Dalam teknik ini ada tiga macam teknik pencetakan, yaitu :
1. Vacuum forming
Terdiri dari proses menjepit lembar plastik yang dipasang di sebuah rangka yang simpan pada kotak pencetak. Dengan proses menghisap sampai udara hampa, menjadikan udara di luar akan mendorong sheet atau lembar plastik pada cetakan.
2. Thermoforming
Hampir mirip dengan teknik vakum, namun pembentukan wadah menggunakan pressure dari bagian atas plastik.
3. Kombinasi keduanya
Lembaran plastik yang masih panas ditekan di antara dua lempeng,terdiri dari lempeng cetakan jantan juga  betina. Tempat yang dihasilkan dari teknik thermoforming diantaranya yaitu kemasan mentega, coklat, yoghurt dan biskuit.


jual beli jerigen bekas

d. Cetakan Fase Padat
Berbeda dengan cara pencetakan yang telah dijelaskan sebelumnya yang memerlukan sumber panas dua kali yaitu pada saat pencetakan lembaran plastik juga disaat membentuk wadah, maka cara cetakan fase padat Cuma sekali memerlukan energi panas. Cara ini banyak diaplikasikan untuk pencetakan plastik secara massal dan komersial.

e. Cetak Kompresi
Cara ini merupakan metode tertua dan terlama dalam pencetakan plastik, pada saat ini masih dipakai untuk mencetak plastik termoset. Pada hasil cetak kompresi bisa berupa tutup botol, pet, jerigen dan lain-lain. Caranya yaitu sebagai berikut :
1.    Resin pada bentuk serbuk yang sudah ditimbang disimpan pada bagian dalam rongga cetakan terbuka dan telah dipanaskan.
2.    Lalu cetakan ditutup dan ditekan dengan tekanan hidraulik
3.    Serbuk resin akan mencair dan mengisi cetakan
4.    Setelah tempat wadah atau tutup plastik berhasil dicetak kemudian dikeluarkan

Mengingatkan kembali PART SATU.


Untuk tanya-tanya harga jerigen plastik bekas silahkan hubungi:

CV. Anugerah Sentul


JUAL DRUM JERIGEN DRUM PLASTIK BEKAS

HUBUNGI :
PAK ERWIN 08129990294

Tidak ada komentar:

Posting Komentar