2016/09/24

Jerigen air. jerigen minyak, dengan kapasitas jerigen 5 liter, jerigen 20 liter Termasuk dalam jenis bahan plastik apa ya?

Jerigen air. jerigen minyak, dengan kapasitas jerigen 5 liter, jerigen 20 liter Termasuk dalam jenis bahan plastik apa ya?

HARGA JERIGEN 20 LITER
JERIGEN 20 LITER
Dalam kesempatan yang berbahagia ini, kita akan mengulas tipe-tipe bahan pada plastik, seperti:

1. PET atau PETE (polyethylene terephthalate)
Aplikasinya untuk: botol air mineral, botol soft drink, wadah selai kacang, botol obat kumur dan sebagainya. Didaur ulang bahan PET untuk menjadi: serat, karpet, , kotak plastik baru, tali, furniture, dan sebagainya. Plastik PET pada umumnya digunakan untuk botol minuman sekali pakai sebab termasuk plastik murah, ringan dan mudah didaur ulang.

2. HDPE (high density polyethylene)
Aplikasinya untuk: botol pembersih rumah tangga, botol shampo, botol jus, pemutih, botol oli, dan sebagainya.Didaur ulang bahan HDPE untuk menjadi: jerigen minyak, pena, botol detergent laundry, pipa drainase, bangku, rumah anjing, lantai keramik, meja piknik, pagar, dan sebagainya. HDPE merupakan plastik dengan banyak manfaat, khususnya untuk kemasan. Serta tetap mudah didaur ulang dijadikan barang yang bervariasi.

3. V (Vinyl) atau PVC
Aplikasi untuk: botol minyak goreng, kemasan makanan, botol detergent, botol shampo, jendela, pipa, peralatan medis dan sebagainya. Didaur ulang bahan PVC menjadi: kabel, tikar, selokan jalan, lantai,  dan sebagainya. PVC sangat tahan dalam segala cuaca, sehingga banyak digunakan untuk dinding, pipa,  dan aplikasi yang serupa. PVC mengandung klorin, sehingga dalam pembuatannya dapat melepaskan dioxin yang bersifat sangat berbahaya. Jangan pernah membakar  bahan plastik PVC, karena dapat melepaskan racun.

4. LDPE (low density polyethylene)
Aplikasinya untuk: dry cleaning, tas belanja, makanan beku, tas , pakaian, karpet, furniture,  dan sebagainya. Didaur ulang bahan LDPE untuk menjadi: amplop, lantai ubin, kaleng, sampah kompos  dan sebagainya. LDPE merupakan jenis plastik yang fleksibel dengan cukup banyak manfaat dan kegunaan.

5. PP (polypropylene)
Aplikasinya untuk: botol saus tomat, topi, wadah yoghurt, sedotan, botol obat, botol sirup, dan sebagainya. Didaur ulang bahan PP untuk menjadi: sikat, kotak aki mobil, kabel baterai, sapu, nampan,  rak sepeda, dan sebagainya. Polypropylene dapat digunakan berulang kali dan cukup aman.  PP memiliki karakteristik kuat, ringan, jernih dan tahan panas.

6. PS (polystyrene)
Aplikasinya untuk: nampan daging, kotak compact disc, piring dan cangkir sekali pakai,  dan sebagainya. Didaur ulang bahan PS untuk menjadi: penggaris, busa kemasan, karton telur, ventilasi  dan sebagainya. Polystyrene dapat dibentuk menjadi produk yang kaku, lebih populer dikenal dengan sebutan Styrofoam. Walaupun memiliki potensi menimbulkan racun terhadap makanan tetapi masih banyak orang yang menggunakan jenis plastik PS ini untuk kemasan makanan.

7. Lainnya
Aplikasinya untuk: bahan anti peluru, kemasan air galon, DVD, barang elektronik,  kacamata hitam, casing komputer, nilon, wadah makanan tertentu dan sebagainya. Didaur ulang bahan ini menjadi: produk custom-made, kayu plastik dan sebagainya. Berbagai macam resin plastik tidak termasuk dalam kategori sebelumnya dapat dikelompokkan ke nomor 7. Beberapa plastik bahkan terbuat dari campuran  tanaman (polyactide) dan kompos. Plastik berbahan Polycarbonate termasuk dalam nomor 7.

Sekian penjelasan  mengenai botol plastik, kami juga siap memberikan informasi harga jerigen 20 liter, jerigen 5 liter, jerigen air, jerigen bensin bekas untuk kemasan usaha Anda.
Terima kasih.

Baca juga: jual drum plastik bekas dan  harga tong bekas

JUAL DRUM JERIGEN PLASTIK BESI BEKAS

HUBUNGI:
PAK ERWIN
08129990294

Tidak ada komentar:

Posting Komentar